Reseller hosting

27 Desember 2011

Kisah Seorang Ibu Malas Menunaikan Sholat


Ini Pertanyaan Dari Ibu Tersebut :

Assalamu'alaikum ustadz.

Saya seorang ibu dari 3 orang anak, akhir-akhir ini saya malas sholat ustazd, kadang saya sholat, kadang tidak.Saya ingin menjadi contoh yang baik buat anak-anak saya.

Perlu ustadz ketahui, suami saya rajin sholat, tapi kalau saya tidak sholat dia tidak pernah marah dan tidak berusaha mengingatkan saya.Kesannya cuek,  dia cuma beramal untuk dirinya sendiri. Seakan-akan dia menganut paham, amal masing-masing. Tapi kalau anak-anak tidak sholat dia marah.

Gimana caranya agar saya tidak meninggalkan sholat lagi, kadang saya sadar itu dosa dan malu pada diri sendiri, tapi kadang dengan adanya masalah hidup, rumah tangga, dengan seenaknya saya tidak sholat.

Bantu saya ustazd, makasih sebelumya
Jawaban Ustadz Muchsinin Fauzi, LC
Wa'alaikumsalam warrahmatullahi wabarakatuh
Semoga Allah SWT merahmati kita semua

1.Sdr  harus bersyukur punya suami yang rajin shalat, adapun dia tidak mengingatkan sdr lagi bisa jadi takut akan ada pertengkaran atau bosan mengingatkan sdr. Maka di sinilah sdr sendiri yang harus dapat menolong diri sendiri, bukan membebankan pada orang lain

2.Sdr bisa menggunakan langkah-langkah sebagai berikut :
  -Telusuri sebab kenapa sdr tidak shalat?, apa karena pemahaman yang dangkal, atau malas, kerepotan urusan rumah, urusan ekonomi atau apa ?

  -Setiap sebab diberikan obatnya berupa antitesanya, kalau kurang ilmu, mengajilah perkara shalat. Kalau kerepotan maka manajemen pekerjaan diperbaiki dan seterusnya
 
  -Biasakan dari sekarang begitu mendengar adzan , langsung shalat. Hal ini mengurangi rasa malas

  -Minta tolong ke suami untuk sementara shalatnya di rumah dan sdr berjamaah dengan suami. Hal ini cukup menolong anda dari tidak shalat

  -Berdoalah kepada Allah dengan doa Nabi Ibrahim, Ya Allah jadikan kami dan anak turun kami menjadi orang yang dapat menegakkan shalat.

[Source http://www.republika.co.id]

Jasa Web Murah

Reseller hosting

Kabar UPI

Reseller hosting
Reseller hosting
Reseller hosting