Reseller hosting

16 November 2012

Mobil Murah Suzuki Alto 800 Pesaing Agya & Ayla

 
Mobil murah ramah lingkungan atau LCGC (low cost and green car) sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia. Ada beberapa pabrikan yang siap meramaikan program pemerintah itu, seperti Toyota dan Daihatsu yang lebih dulu memperkenalkan mobil murahnya, yakni Agya dan Ayla.
 
Selain Toyota dan Daihatsu, Nissan, Mitsubishi serta Suzuki juga dipastikan akan turut serta bermain di mobil murah. Tapi ketiga pabrikan ini belum mau membocorkan produk apa yang akan dijadikan mobil murahnya.
 
Untuk Suzuki, ada beberapa kandidat yang siap dijadikan mobil murah, di India sendiri ada beberapa model diantaranya Alto 800, A Star dan Wagon R. Maruti Suzuki di India belum lama ini meluncurkan versi terbaru dari Alto 800 untuk pasar India.
 
Alto 800 ini merupakan mobil murah Suzuki di India yang dibanderol mulai 260/512 Rupee atau setara Rp47 jutaan hingga 377.174 Rupee atau setara Rp68 jutaan.
 
Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 800.cc, tiga silinder yang dapat memuntahkan tenaga 48 PS pada 6.000 rpm dan torsi 69 Nm pada 3.500 rpm.
 
Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia pernah menuturkan ada beberapa calon mobil murah yang akan di ambil dari India. Tapi pihak SIS masih tutup mulut.
 
Namun, apakah Alto 800 generasi terbaru ini akan dijadikan mobil murah Suzuki untuk pasar Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya, yang jelas, pihak SIS masih enggan sesumbar sebelum regulasi LCGC dilahirkan oleh pemerintah Indonesia.





0 komentar:

Jasa Web Murah

Reseller hosting

Kabar UPI

Reseller hosting
Reseller hosting
Reseller hosting